18/06/17

7 Headset Earphone dan Headphone Terbaik Untuk Pecinta Musik

Subarkah Blog | Halo musik lovers ...

Lagi cari headset , earphone , atau headphone terbaik untuk menggantikan headset bawaan smartphone ya?

Kalau iya , berarti teman datang ketempat yang tepat.

Kita tahu , headset bawaan smartphone itu kualitas audionya sangat standart. Kalau dipakai untuk mendengarkan musik atau melihat video rasanya kurang jernih , dan kurang tajam.

Bagi orang yang kurang suka dengan musik biasanya nggak peduli mau suaranya ibarat apapun ya biasa saja. Tapi , bagi pecinta musik memiliki headset dengan kualitas bunyi yang cantik itu sangat penting.

Oleh alasannya ialah itu pecinta musik harus memilih headset terbaik biar kualitas audio yang didapat mampu terasa begitu nyata.

"Saya tidak tahu headset , earphone atau headphone terbaik itu ibarat apa , bagaimana cara milihnya?"

Tenang , untuk itulah artikel ini dibuat. Dalam artikel ini , gue sudah mengumpulkan beberapa headset , earphone , atau headphone terbaik untuk mendengarkan musik.

Tapi sebelum itu tentukan dulu headphone atau earphone ibarat apa yang akan teman pilih.

Headphone Wired (Jaringan kabel) atau Wireless (Tanpa kabel)


Headset atau earphone mampu terhubung ke smartphone dengan dua cara yaitu melalui kabel 3.5mm ibarat pada umumnya atau melalui bluetooth (Tergantung model earphonenya ibarat apa).

Kalau duduk perkara harga , earphone kabel harganya lebih murah dibandingkan earphone bluetooth. Yang ada kabelnya paling cuma 100ribuan , jikalau yang bluetooth mampu 3 kali lipatnya.

Selain harga yang mahal , earphone bluetooth juga harus di charge dulu jikalau mau digunakan alasannya ialah earphone bluetooth menggunakan baterai sebagai powernya.

Agak ribet memang , tapi juga lebih simple alasannya ialah teman tidak perlu memakai kabel untuk menghubungkannya ke smartphone.

Sekarang terserah teman mau pilih yang mana. Headset kabel ataupun bluetooth sama-sama punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Headset , Headphone , dan Earphone Terbaik Untuk Smartphone


Headphone terbaik

Sebenarnya , baik atau nggak itu tergantung yang menilai. Produsen yang bergerak di bidang audio itu cukup banyak , mereka pasti ingin memperlihatkan yang terbaik untuk konsumennya.

Makara , produk headset , headphone atau earphone buatannya pasti di desain sedemikian rupa untuk memuaskan pengguna.

Tapi ... Kalau harus memilih yang terbaik dan juga murah , ini rekomendasi headset , headphone dan earphone terbaik yang mampu teman pilih.

1. Sennheiser HD 202-II 


Headphone terbaik

Bagi teman yang suka mendengarkan musik dengan bunyi bass yang nendang , Sennheiser HD 202-II mampu jadi pilihan.

Headphone terbaik tersebut dibandrol dengan harga 300ribuan saja. Meskipun harganya murah tapi suaranya nggak murahan.

Seperti yang sudah gue bilang tadi , sennheiser HD 202 sangat mayoritas di bunyi bassnya , tapi bunyi treble juga cukup cantik dan mampu dinikmati. Nggak heran jikalau banyak orang yang pakai Headset ini.

Untuk duduk perkara desainnya juga cukup keren. Tapi , ada sayangnya ...

... Bahan earcup yang dipakai tidak mampu menyerap air , jadi jikalau dipakai di cuaca panas dan tidak ber AC pasti lembap kena keringat.

Untuk harga yang relatif murah , menurut gue hal tersebut nggak jadi masalah.

Kalau tertarik ingin membeli headphone terbaik ini , teman mampu beli secara online di Lazada atau toko online lainya.

2. Sennheiser Momentum In Ear


Earphone terbaik

Sama-sama merk sennheiser tapi ini berbeda tipe dan jenisnya.

Sennheiser momentum in ear berjenis earphone , lebih kecil dan mudah dibawa. Makara jikalau teman nggak suka yang berjenis headphone , teman mampu pilih earphone terbaik dari sennheiser ini.

Yang menarik dari earphone ini terletak pada desain yang keren dan elegan. Housing earphone nya terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Sedangkan dibagian belakang terdapat material metal yang membuatnya tampak semakin keren.

Kualitas audionya sih jangan diragukan lagi. Semua produk sennheiser sudah dikenal mempunyai sound signatur yang mengedepankan bass tapi tetap memperhatikan kejernihan bunyi yang dihasilkan.

Nggak heran jikalau harga yang dipatok untuk menerima sennheiser momentum in ear ini cukup tinggi yaitu sekitar 1.7juta rupiah.

Sobat mampu menerima earphone terbaik untuk smartphone ini di Lazada.

3. AKG K242 HD


Headset terbaik

Mau dengerin musik ibarat di live konser? Coba pakai headset terbaik dari AKG ini.

Suara yang dihasilkan headphone ini sangat menggema , treble terdengar sangat terang dan mungkin mampu dibilang sempurna.

Apalagi Kalau digunakan untuk mendengarkan musik rock , jazz dan musik klasik sangat enak dan powerfull.

Baca juga: Aplikasi pemutar musik terbaik

Desain yang solid dan bingkai yang ringan membuat headphone stereo ini sangat nyaman jikalau dipakai dalam waktu lama.

Harga memang nggak pernah bohong. Cukup dengan 1.6 juta rupiah saja , teman sudah mampu menerima headseat terbaik ini di Lazada.

4. Skullcandy Grind


Skullcandy grind

Bagi teman yang mempunyai budget rendah tapi menginginkan headset dengan kualitas bunyi terbaik , skullcandy Grind mampu jadi pilihan.

Headset terbaik ini harganya sangat terjangkau , cuma 750ribuan.

Dengan harga segitu biasanya spesifikasi yang ditawarkan sangat pas-pasan , tapi skulcandy grind tidak. Justru Headset ini memperlihatkan headband berbahan metal bukannya plastik ibarat kebanyakan headset.

Skulcandy juga sudah dilengkapi mikrofon di sebelah kiri jadi teman mampu dengan mudah mendengarkan musik atau melaksanakan panggilan telepon menggunakan headset ini.

Beli sekarang juga di Lazada.

5. Sony MDR-ZX770BT


Headphone terbaik

Dengerin musik makin asyik dengan menggunakan sony MDR-ZX770BT. Semua produk merk sony memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang cantik , termasuk headphone ini.

Sony membekali MDR-ZX770BT dengan kualitas audio yang tajam , clean dan full bassy.

Headphone ini juga sangat nyaman digunakan. Suara dari musik tidak pecah meskipun menggunakan volume tinggi.

Keunggulan lain terletak pada baterai yang tahan sampai 17 jam. Headphone bluetooth lain mungkin akan tahan beberapa jam saja dikala digunakan mendengarkan musik tanpa henti.

Kalau teman pengen banget menerima headphone terbaik dari sony ini teman harus merogoh kocek yang cukup dalam yaitu sebesar 2 ,3 juta. Sobat mampu membelinya melalui online shop Lazada.

6. Audio-Technica ATH-MSR7-GM SonicPro


Headphone terbaik

Headphone dari sony tadi sudah cukup mahal tapi masih ada yang lebih mahal dari itu. Yap , audio-Technica ATH-MSR7-GM SonicPro ini dibandrol dengan harga 4.2 juta rupiah.

Mahal sekali ya?

Tapi pasti ada alasan dibalik itu. Desain yang stylish dilengkapi dengan kualitas audio yang juara membuat headphone terbaik ini pantas dibandrol dengan harga mahal.

Apalagi headset ini sudah diperkuat dengan fitur "Custom-mounted printed circuit board" yang artinya headset ini sudah di desain sedemikian rupa untuk meningkatkan kejelasan dan meminimalkan efek suara.

Mendengarkan musik dan menonton video jadi makin seru dengan menggunakan headset ini.

Nggak tabah pengen nyoba? Buruan beli di Lazada.

7. Xiaomi Piston 3


Earphone terbaik

Elegan dan futuristik , mungkin itu kata-kata yang mampu menggambarkan desain earphone Xiaomi Piston 3 ini.

Nggak heran jikalau earphone dari Xiaomi ini mampu menyabet penghargaan Red Dot Design Award (Kompetisi desain tahunan di jerman) tahun lalu.

Baca juga: 



Dengan harga 220ribu rupiah , teman sudah mampu memboyong Xiaomi piston 3 ini. Sangat murah untuk earphone dengan desain premium ini.

Tak hanya dari segi desain , performa bunyi yang dihasilkan juga tergolong bagus. Meskipun bass yang dihasilkan tidak terlalu nendang tapi sangat pass dan nyaman di telinga.

Walaupun ini produk dari xiaomi , tapi earphone ini kompatible kok dengan headset lain. Tapi terkadang tombolnya ada yang nggak fungsi jikalau di pakai di smartphone selain Xiaomi.

Ingin mencobanya? Silahkan beli di Lazada.

Itulah 7 headset , headphone dan earphone terbaik untuk pecinta musik.

Sebelum menentukan pilihan , sebaiknya teman hitung isi kantong dulu. Kalau budget nipis , teman mampu beli earphone terbaik dari Xiaomi atau headphone sennheiser HD 202.

Nah , jikalau punya budget lebih teman mampu pilih headset terbaik manapun yang teman suka.

Beberapa dari merk headset terbaik diatas mungkin tidak tersedia di lokasi daerah tinggal sobat. Solusinya teman mampu membeli secara online di marketplace yang sudah terpercaya ibarat di lazada atau toko online lainnya.