07/06/17

Inilah 3 Cara Mudah Membeli Gems (Permata) Clash Of Clans Terbaru

Subarkah Blog | Bagi gamers clash of clans , gems (permata) mempunyai peranan penting untuk membangun desa yang berpengaruh dan solid dalam waktu yang singkat.

Karena memang fungsi utama gems ialah untuk mempercepat pembangunan. Entah itu membangun (upgrade) troops , Wall , ataupun townhall.

Tanpa gems , butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan tahunan untuk mampu menjadi yang terkuat di game clash of clans ini.

Sebenarnya pada awal permainan , kita sudah dibekali 500 gems gratis dari pengembang game ini. Dan juga kita mampu menerima gems lagi kalau mampu menyelesaikan archivement (Misi) yang ada dalam game Clash of clans ini.

Tapi , gems yang di dapatkan dari archivement cuma sedikit. Nggak cukup untuk mempercepat pembangunan.

Kalau sahabat ingin menerima gems yang banyak dalam waktu yang singkat , ya ... sahabat harus beli di toko gems yang sudah disediakan dalam game clash of clans.

Ada banyak pilihan paket gems yang mampu sahabat beli.

Ini daftar harganya :

  • 80        Gems     Rp. 15.000
  • 500      Gems     Rp. 75.000
  • 1200    Gems     Rp. 149.000
  • 2500    Gems     Rp. 299.000
  • 6500    Gems     Rp. 739.000
  • 14000  Gems     Rp. 1.499.000

Untuk membelinya , ada beberapa cara pembayaran yang mampu sahabat gunakan. Bisa dengan kartu kredit , pulsa , ataupun google play gift card.

Cara yang paling mudah itu pakai pulsa. Tinggal isi pulsa beberapa puluh ribu sudah mampu di pakai beli gems clash of clans. Kalau pakai kartu kredit , agak ribet alasannya ialah tidak semua orang punya kartu kredit , step-stepnya pun rumit.

Tapi jangan hawatir , meskipun susah , saya akan memperlihatkan panduan secara detail , bagaimana cara membeli gems clash of clans dengan pulsa , kartu kredit atau google play gift card.

Cara Membeli Gems (Permata) Clash of Clans


Beli gems clash of clans

Menurut saya , harga gems di clash of clans itu tidak mahal tapi juga tidak murah. Mungkin , bagi sahabat yang suka bermain game , mengeluarkan uang berapapun tidak jadi masalah.

Tapi bagi yang kurang suka dengan game , pasti agak berat mengeluarkan uang untuk beli item gems tersebut.

Nah , untuk itu saya punya solusi bagi sahabat yang keberatan mengeluarkan uang untuk membeli gems clash of clans. Saya sudah buat artikel bagaimana cara menerima gems clash of clans secara gratis dan tanpa hack. Sobat mampu mencobanya kalau mau.

Cara diatas mungkin hanya berlaku untuk orang-orang yang tabah , alasannya ialah untuk menerima gems gratis tidak mampu secepat ketika sahabat membelinya dengan uang. Butuh waktu dan perjuangan untuk menerima gems gratis tersebut.

Kalau sahabat tidak sabaran , pribadi saja beli gems di toko yang sudah disediakan dalam COC.

Ikuti beberapa cara dibawah ini jikalau sahabat ingin membeli gems clash of clans.

1. Cara Membeli Gems (Permata) Clash of Clans dengan kartu kredit


Seperti yang sudah saya bilang diawal tadi , cara ini yang paling susah alasannya ialah tidak semua orang mempunyai kartu kredit.

Sebenarnya ada pilihan menggunakan kartu debit juga , tapi di indonesia kartu debit tidak mampu digunakan untuk melaksanakan pembayaran item di google play.

Khusus untuk yang punya kartu kredit , mampu ikuti cara detail pembelian gems coc dibawah ini:

  • Masuk dulu ke akun COC sobat.
  • Setelah itu pilih menu TOKO → Harta Karun. Dan pilih gems yang ingin sahabat beli.
  • Jika sudah , pilih metode pembayaran yang sahabat inginkan. Disini saya pilih "Tambahkan kartu kredit atau debit".

Beli gems coc

  • Masukkan detail kartu kredit sobat. Masukkan nomor kartu secara lengkap. Jika sudah , klik "Simpan".

Kode kartu kredit

  • Dihalaman selanjutnya , tinggal masukkan password akun google sobat.

Jika semua step sudah diikuti dengan benar berarti proses pembelian sudah berhasil , dan gems akan masuk ke akun COC sahabat dengan sendirinya.

Itu tadi cara membeli gems menggunakan kartu kredit. Kalau sahabat tidak punya kartu kredit mampu gunakan metode pembelian yang lainnya.

2. Cara Membeli Gems Clash Of Clans dengan Google play gift Card


Googleplay gift card ialah alat pembayaran resmi google yang mampu digunakan untuk membeli semua item yang ada di googleplay , ibarat aplikasi , game , ataupun buku-buku.

Dengan menggunakan gift card dari google , sahabat tidak perlu repot-repot memakai kartu kredit untuk membeli gems COC.

Sobat mampu menerima google play gift card secara gratis dengan memanfaatkan aplikasi imbalan ibarat Whaff reward , atau sahabat mampu membelinya di indomaret terdekat.

Kalau sudah dapat kartu google play nya , sahabat mampu ikuti cara membeli gems clash of clans dengan google play gift card dibawah ini:

Oh iya , bergotong-royong Google play gift card hanya mampu di gunakan di negara amerika (United states) saja , tidak mampu di gunakan di negara lain.

Kaprikornus , sahabat harus setting akun Google sahabat menjadi US (United States) supaya sahabat mampu menggunakan isyarat google play gift card untuk melaksanakan pembelian/pembayaran.


Begini cara settingnya:

  • Masuk ke akun Google wallet sobat.
  • Selanjutnya , masuk ke setting klik address lalu ganti alamatnya menjadi di USA atau sahabat mampu teladan ibarat gambar di bawah ini.
Gift card

  • Jika sudah selesai klik "Save"

Penggantian alamat google wallet selesai. Sekarang sahabat mampu membeli gems coc dengan Google play gift card tadi. Caranya ....

  • Buka akun COC dan pilih gems yang akan sahabat beli.
  • Sebelumnya pastikan dulu harga gems (permata) yang ingin sahabat beli pas dengan saldo Google play giftcard tadi. Kalau saldonya 100ribu ya beli gems yang harganya 100ribu juga , jangan yang diatasnya alasannya ialah pembelian akan gagal jikalau saldo dan harga gems tidak sesuai.
  • Jika saldo dan harga gems sudah sesuai , Pilih Metode pembayaran dengan "Tukarkan Kode".

Tukarkan isyarat google


  • Masukkan isyarat google play yang sudah sahabat dapatkan tadi. Jika sudah , klik "Tukarkan".

Tukarkan kode

  • Masukkan password akun google sahabat dan gems akan otomatis masuk ke akun COC sobat.

Cara ini mungkin agak rumit bagi yang gres menggunakan google play gift card sebagai alat pembayaran. Harus setting akun wallet dulu , beli kartu google play , dan lain-lain.

Kalau sahabat tidak ingin ribet , sahabat mampu gunakan cara membeli gems coc yang terakhir ini.

3. Cara Membeli Gems (Permata) Clash Of Clans dengan Pulsa


Cara ini yang saya bilang paling mudah. Karena tinggal isi pulsa beberapa puluh ribu , sudah mampu digunakan untuk membeli gems clash of clans.

Nggak ribet ibarat menggunakan kartu kredit atau google play gift card tadi.

Untuk operator seluler yang mendukung pembelian gems clash of clans dengan pulsa cuma ada 3 yaitu , Indosat , Telkomsel , dan XL. Selain 3 operator tersebut tidak mampu digunakan untuk membeli gems coc dengan pulsa.

Karena saya menggunakan indosat , jadi saya akan memperlihatkan panduan bagaimana cara membeli gems clash of clans dengan pulsa indosat. Untuk pembelian dengan pulsa Telkomsel atau XL caranya tetap sama , beda operator selulernya saja.

Begini cara detail pembelian gems COC dengan pulsa:

  • Pertama , kita tambahkan dulu metode pembayaran di playstore dengan cara , buka Play Store sahabat lalu pilih menu Akun → Metode Pembayaran.

Setting pembayaran

  • Selanjutnya , klik pembayaran dengan "Pulsa indosat (prabayar & pascabayar)"

Beli gems drngan pulsa

  • Setelah itu , isi semua identitas yang dibutuhkan dengan benar. Jika sudah , klik "SIMPAN".

Nah , hingga disini sahabat sudah berhasil menambahkan metode pembayaran dengan pulsa.

Sekarang kalau mau beli gems coc , tinggal jalankan saja game COCnya. Lalu pilih paket gems COC yang ingin sahabat beli. Pastikan pulsanya cukup ya dengan harga paket gems yang akan sahabat beli.

Misal , saya membeli saku penuh permata (gems) dengan harga 15000. Akan muncul popup pembelian gems beserta jumlah dan detail harga gems tersebut. Jika sahabat sudah yakin ingin beli , klik saja "BELI".

Beli gems coc

Di halaman selanjutnya , tinggal masukkan Password akun google sobat. Dan langkah terakhir klik "KONFIRMASI".

Beli gems coc

Tunggu beberapa ketika , maka akan muncul pemberitahuan bahwa pembayaran sudah berhasil dan gems akan otomatis masuk ke akun COC sobat.

Pembayaran berhasil

Mudah kan?

Jika dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit atau google play gift card , cara pembelian gems coc dengan pulsa ialah yang paling mudah.

Nah , tutorial pembelian gems coc sudah selesai. Jika ada yang kurang faham atau gagal ketika melaksanakan pembelian , mampu bertanya melalui kotak komentar.

Semoga berhasil.