05/06/17

Berhasil! Begini Cara Membuat Status Facebook Dengan Background Warna-Warni

Subarkah Blog | Sudah cukup lama saya tidak aktif menggunakan facebook. Waktu kemaren coba buka , eh ... ternyata ada yang gila ketika saya melihat status teman-teman di facebook.

Sobat tahu gak apa?

Yap , banyak yang buat status facebook dengan background berwarna-warni. Awalnya sih saya kira mereka memang sengaja upload foto dengan background berwarna yang diberi sebuah tulisan.

Tapi setelah bertanya kepada teman-teman yang membuat status dengan background berwarna tersebut , saya gres tahu kalau itu yakni fitur terbaru dari facebook.

Facebook memang sudah menyematkan fitur status with background berwarna-warni dalam aplikasinya semenjak final tahun lalu.

Dengan fitur gres tersebut , status yang ada di facebook jadi makin hidup dan terlihat keren.

Saya pun mencoba untuk membuat status dengan background berwarna di facebook saya , dan ternyata saya bisa.


Status facebook baground warna

Nah , bagi sobat yang tidak tahu bagaimana cara membuat status dengan background berwarna di facebook , saya akan membuatkan tutorialnya dalam artikel ini.

Cara Membuat Status Dengan Background Berwarna di Facebook


Background berwarna facebook

Sebenarnya sangat mudah membuat status dengan background warna-warni di facebook. Sobat tidak perlu menggunakan arahan atau editing untuk membuatnya.

Cukup ikuti saja beberapa syarat yang di perlukan untuk membuat status dengan background warna-warni tersebut.

Ini persyaratannya:

Jika sobat menggunakan aplikasi facebook , maka aplikasi tersebut haruslah versi yang terbaru , bukan versi lama. Karena versi yang lama belum memiliki fitur status dengan background berwarna.

Makara , coba lihat di playstore. Jika ada pembaruan untuk aplikasi facebook maka , segera perbarui. Tapi kalau tidak ada , berarti facebook yang sobat miliki sudah termasuk versi terbaru.

Nah , untuk sobat yang menggunakan facebook melalui web , baik itu operamini ataupun google chrome ...

... Usahakan jangan masuk ke facebook versi lite , sebab fitur background berwarna tersebut tidak akan muncul dalam facebook versi lite.

Jika sobat sudah mengikuti persyaratan tadi , saya yakin sobat pasti mampu membuat status dengan background berwarna di facebook.

Coba simak cara lengkapnya dibawah ini:

  • Login ke akun facebook sobat.
  • Lalu tap pada goresan pena "Apa yang anda pikirkan?" untuk membuat status yang sobat inginkan.
  • Nah setelah menulis status , akan muncul bulatan-bulatan warna di bawah status sobat. Bulatan warna itulah yang akan menjadi background untuk status sobat.

Background facebook

  • Pilih salah satu warna yang sobat inginkan. Ada hitam , ungu , kuning , dan beberapa gradasi warna pastel dan pelangi yang keren.
  • Setelah pilih warna background , tinggal tap "Kirim" untuk publish status yang sudah sobat buat.

Selesai sudah. Status yang sobat buat tadi pasti sudah memiliki background dengan warna yang sesuai dengan pilihan sobat.

Gimana?

Mudah kan cara buat status dengan background berwarna di facebook?

Menurut saya , fitur status dengan background tersebut membuat facebook menjadi semakin hidup dan lebih berwarna.

Mungkin kedepannya , facebook akan menawarkan fitur-fitur yang lebih keren lagi untuk memanjakan pengguna facebook yang sudah mencapai puluhan juta orang.

Ok , kita tunggu saja update-an selanjutnya dari facebook.

Oh iya , ada sedikit pesan dari saya ...

... Gunakanlah situs jejaring sosial menyerupai facebook , twitter , path dan lain-lain untuk hal-hal yang positif.

Sekarang ini aneka macam yang menyalah gunakan situs jejaring sosial sebagai sarana untuk menipu atau membully orang lain.

Janganlah menyerupai itu.

Lebih baik gunakan situs jejaring sosial menyerupai facebook untuk mendaftar di Aplikasi android penghasil uang.

Itu akan lebih baik daripada menggunakan facebook untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Kan lumayan tuh mampu main facebook sambil menghasilkan uang.

Sekian pesan dari saya dan biar bermanfaat.