08/06/17

Cara Mencairkan Uang Dari Paypal ke Bank Lokal (Mandiri BRI BCA BNI dll) Update Terbaru 2017

Subarkah Blog | Punya banyak saldo di rekening paypal? Tapi galau bagaimana cara menariknya ke bank lokal?

Tenang , alasannya ialah cara menarik saldo paypal ke seluruh bank lokal akan saya bahas dalam artikel ini.

Paypal ialah rekening online yang paling sering digunakan untuk alat pembayaran dalam berbisnis online. Selain aman , fee yang dikenakan ketika mendapatkan pembayaran juga rendah.

Makanya banyak orang yang menggunakan payment prosessor ini untuk berbisnis online.

Kebanyakan orang menggunakan paypal sebagai alat untuk menampung uang dollar hasil kerja online yang mereka lakukan.

Setelah terkumpul banyak , mereka akan menarik saldo dollar tersebut ke bank lokal.

Sama ibarat saya. Saldo yang ada di paypal lebih sering saya tarik ke bank lokal. Lebih bermanfaat dan lebih mudah dibanding kalau digunakan untuk belanja online.

Tinggal siapkan saja rekening bank mampu bangun diatas kaki sendiri , BRI , BNI , BCA , atau bank lokal lain , nanti sudah mampu di pakai untuk menampung uang dari paypal.

Kalau ada yang bilang tarik saldo paypal ke bank lokal itu susah , jangan percaya. Saya baca di google kalau mau tarik saldo paypal harus verifikasi akun lah , harus gini lah , harus gitu.

Padahal itu sudah peraturan lama.

Sekarang aturanya sudah beda. Tanpa verifikasi akun paypal pun , kita sudah mampu menarik saldo paypal ke rekening bank lokal.

Kaprikornus jangan hawatir , mau akun gres ataupun akun lama , sudah verifikasi atau belum , tetap mampu withdraw ke rekening bank lokal.

Cara Mencairkan/Withdraw Saldo Paypal Ke Bank Lokal


Tarik bank lokal

Sebelum anda melaksanakan penarikan saldo paypal ke bank lokal , ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

- Memiliki Rekening Bank

Yang ini sudah pasti. Gimana mau tarik saldo paypal kalau rekening bank lokal saja tidak punya.

Anda mampu gunakan rekening apapun untuk withdraw. Entah itu mampu bangun diatas kaki sendiri , BRI , BCA , BNI , mampu semua asal rekening tersebut masih aktif dan masih mampu mendapatkan transferan uang.

- Nama di Paypal Harus Sama Dengan Nama di Rekening Bank

Nah , ini yang paling penting. Anda tidak akan mampu menarik saldo paypal ke bank lokal kalau nama di paypal dan nama di rekening anda berbeda.

Paypal membuat aturan ibarat itu untuk keamanan pengguna paypal.

Kalau sudah terlanjur buat akun paypal yang namanya tidak sama dengan nama di rekening bank , mendingan di rubah dulu nama di paypal-nya alasannya ialah kalau anda tetap nekat menarik saldo paypal meskipun namanya tidak sama , penarikan tersebut akan gagal dan saldo anda akan terpotong 50 ribu sebagai charge kegagalan ketika penarikan.

Kaprikornus , kalau nama tidak sama , saya sarankan untuk dirubah dulu atau mampu buat akun paypal baru menggunakan nama yang sama dengan nama di rekening bank anda.

- Minimum Penarikan Saldo Paypal

Paypal menerapkan minimum saldo yang mampu ditarik ialah $10 USD. Jika saldo masih dibawah $10 anda tidak akan mampu menarik saldo di paypal anda.

Untuk mengisi saldo paypal , anda mampu gunakan Aplikasi penghasil dollar ibarat whaff.

- Hubungkan Bank Lokal ke Paypal

Anda mampu mencairkan saldo paypal ke bank lokal kalau anda sudah menghubungkan rekening bank anda ke akun paypal.

Untuk cara menghubungkan rekening bank ke paypal , anda mampu lihat tutorial lengkapnya dibawah ini:
NOTE : Dalam tutorial ini saya menggunakan HP ketika masuk ke paypal , tapi hening saja tampilannya tidak jauh beda kok kalau anda menggunakan PC untuk login ke paypal.
1. Pertama , masuk ke akun paypal anda.

2. Jika sudah , pilih opsi "+ Tambah rekening bank atau kartu".

Tarik saldo paypal

3. Selanjutnya , klik goresan pena "Hubungkan rekening bank".

Hubungkan rekening bank

Nah , anda akan dibawa ke halaman pemasukan data rekening bank anda. Isi semuanya dengan hati-hati , jangan hingga ada yang salah. Lihat gambar dan cara pengisian datanya dibawah ini:

Tambah rekening bank

  • Negara : Pilih "Indonesia".
  • Nama pada rekening : Akan terisi otomatis sesuai dengan nama di paypal anda. Kalau namanya tidak sesuai , anda mampu rubah dulu nama paypal anda.
  • Nama bank : Isi dengan nama bank anda.
  • Kode Bank : Isi dengan 7 digit isyarat bank anda. Kalau anda tidak tahu isyarat bank anda , klik saja goresan pena "apakah ini?" (lihat pada gambar diatas , saya kasih tanda panah warna merah). Nanti akan muncul banyak sekali isyarat bank besar yang ada di indonesia.
Kode bank
  • Nomor Rekening: Pastinya diisi dengan nomor rekening anda.
  • Masukkan Ulang Nomor Rekening : Ketik lagi nomor rekening anda.

Jika semua data sudah diisi dengan benar , klik "Lanjutkan". Dan setelah itu klik "Simpan" maka anda sudah berhasil menghubungkan rekening bank anda ke paypal.


Nah semua step penting yang harus diperhatikan sebelum withdraw/mencairkan saldo paypal ke bank lokal sudah selesai.

Sekarang anda mampu pribadi mencairkan dana yang ada di paypal dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Seperti biasa , login dulu ke paypal anda.
2. Lalu , pilih opsi "Tarik dana"

Tarik dana

3. Masukkan jumlah dollar yang ingin anda tarik , lalu klik "Lanjutkan". Disini saya akan menarik saldo $164 yang ada di paypal saya.

Tarik saldo

Jumlah saldo dollar yang ditarik tadi akan pribadi dikonversikan ke rupiah sesuai dengan kurs konversi yang sudah di tetapkan oleh paypal.

Tarik saldo paypal

Anda mampu lihat , $164 USD tadi kalau dikonversikan ke rupiah menjadi Rp2.122.707 IDR dengan kurs konversi $1 USD = 12.943 ,3391 IDR. Kurs konversi mampu naik atau turun sewaktu-waktu , jadi pintar-pintarlah kalau mau menarik saldo di paypal. Kalau ingin dapat banyak ya tunggu dulu kurs dollar naik , gres saldo ditarik.

Jika sudah oke dengan jumlah konversinya , silahkan klik "Tarik xxx USD"

Dengan begitu , anda sudah berhasil menarik saldo paypal ke rekening bank lokal anda. Tapi ingat , dana tersebut tidak akan pribadi masuk ke rekening bank anda. Dibutuhkan waktu 1-2 hari kerja (sabtu-minggu libur) semoga dana tersebut mampu masuk ke rekening anda.

Dan perlu di ingat juga , menarik saldo paypal itu mampu gratis dengan syarat saldo yang ditarik di atas Rp 1.500.000.

Sedangkan untuk penarikan dibawah Rp 1.500.000 , maka akan dikenai charge atau biaya sebesar Rp 16.000 (bisa berubah sewaktu-waktu). Biaya tersebut akan dipotong dari saldo yang ditarik secara langsung.


Nah , begitulah cara lengkap mencairkan saldo paypal ke rekening bank lokal.

Mungkin menarik saldo Paypal ke bank lokal memang agak ribet bagi yang gres menggunakan paypal ini. Tapi kalau anda mengikuti semua tutorial diatas dengan benar , saya yakin anda pasti berhasil withdraw saldo paypal ke rekening bank anda.

Jika anda masih belum punya banyak saldo di paypal , anda mampu baca Cara mengisi saldo paypal dengan gratis ini.

Semoga artikel diatas mampu membantu kesulitan anda ketika akan mencairkan saldo paypal.