25/06/17

Keren! Sekarang Kita Bisa Main Game Solitaire dan tic-tac-toe Langsung di Google Search

Subarkah Blog | Sobat pasti sudah tidak absurd lagi dengan game tic-tac-toe atau game solitaire.

Ya , game lawas dan paling populer di jamannya ini memang sangat sederhana tapi mampu digunakan untuk mengisi waktu luang di dikala kita merasa jenuh.

Biasanya , jika mau memainkan game solitaire atau tic-tac-toe harus lewat komputer atau unduh gamenya terlebih dulu di google play.

Tapi sekarang tidak perlu lagi alasannya yaitu baru-baru ini raksasa mesin pencari Google menambahkan kedua game tersebut kedalam google search miliknya.

Makara , sobat sekarang mampu bermain Solitaire dan Tic-Tac-Toe eksklusif di hasil pencarian Google.


Game solitaire

Tidak perlu kaget , Google memang menyerupai itu selalu menawarkan inovasi terbaru untuk penggunanya.

Tahun lalu saja google menambahkan game Pac-Man dalam mesin pencarinya. Sekarang giliran tic tac toe dan solitaire yang mampu dimainkan eksklusif lewat google search.

Lalu , bagaimana cara memainkan kedua game tersebut?

Mudah.

Kalau mau main game solitaire di google search , sobat tinggal ketikkan "solitaire" di kotak pencarian Google maka game tersebut akan muncul di halaman depan pencarian google.

Sobat tinggal klik "Tap To Play" untuk eksklusif memainkan game solitaire tersebut.

Play solitaire

Tapi ada satu hal yang harus sobat tahu. Saat memasukkan kata "Solitaire" di google search , ternyata game tersebut tidak mampu muncul dengan sendirinya di halaman depan google.

Sobat harus mengubah hasil penelusuran ke bahasa Inggris terlebih dahulu gres game solitaire tersebut akan muncul di halaman depan pencarian Google.

Ubah ke bahasa inggris

Entah apa alasannya , mungkin ada kesalahan atau memang dibuat menyerupai itu sama Google , gua tidak tahu.

Yang pasti , setelah sobat mengubah hasil penelusuran ke bahasa inggris dan mengetikkan kata tersebut , game solitaire yang legendaris tersebut akan muncul dan mampu di mainkan secara gratis tanpa harus unduh terlebih dahulu.

Untuk cara bermain game tic-tac-toe di google search juga sama dengan cara main solitaire tadi.

Tinggal ketikkan kata "tic tac toe" maka secara otomatis game tersebut akan muncul di halaman depan hasil pencarian Google.

Main game tic-tac-toe

Sobat mampu memainkan game tersebut sendirian ataupun mampu juga dengan sahabat sobat. Ada 3 tingkatan level dalam game ini yaitu mudah , menengah , dan sulit.

Kalau sobat pilih level mudah , mampu dipastikan sobat akan menang. Tapi , jika pilih level sulit gua jamin sobat tidak akan menang , paling-paling ya draw.

Coba buktikan sendiri jika tidak percaya.

Kedua game tersebut mampu di mainkan melalui komputer ataupun smartphone (bisa android , IOS dan lain-lain).

Langkah Google menawarkan kanal game pada mesin pencarinya ini terbilang cukup mengagumkan , alasannya yaitu secara tidak eksklusif Google mengajak orang-orang untuk selalu menggunakan produknya tanpa harus melibatkan pihak ketiga (situs game atau game aplikasi).

Makara bagaimana?

Sobat tertarik gak memainkan game solitaire dan tic-tac-toe lewat Google search?

Kasih tahu ya , lewat kolom komentar.