26/06/17

Inilah 5 Aplikasi Chatting (Instant Messenger) terbaik di Android Rugi Kalau Gak Coba

Subarkah Blog | Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut saya mau tanya , berapa kali sobat menggunakan SMS dan MMS dalam sehari?

Pasti jawabannya jarang , atau bahkan tidak pernah.

Itu menunjukan , kedua fitur perpesanan yang dulu biasa digunakan untuk kirim pesan maupun gambar tersebut sudah tersingkirkan dan tergantikan oleh aplikasi lain.

Pasti sobat sudah tahu aplikasi apa itu.

Ya benar , aplikasi messenger (chatting) yang sangat populer ketika ini.

Internet dan teknologi memang sudah merubah semuanya , terutama dalam hal berkirim pesan.

Dengan aplikasi messenger yang ada ketika ini , sobat mampu dengan mudah mengirim pesan teks , gambar dan video tanpa perlu membayar alias gratis.

Cepat , mudah , efektif dan hemat itulah keunggulan aplikasi messenger dibandingkan dengan SMS atau MMS.

Kalau sobat pakai android , ada banyak aplikasi messenger di google play yang mampu sobat manfaatkan untuk berkirim pesan teks maupun gambar.

Tapi jangan asal unduh ya.

Pilih saja aplikasi messenger terbaik dan paling ringan untuk android sobat biar ketika digunakan tidak membuat android sobat jadi lemot.

Bingung milihnya?

Tenang.

Dibawah ini ada beberapa aplikasi messenger terbaik yang mampu sobat manfaatkan untuk berkirim pesan teks maupun gambar.

Telegram


Aplikasi messenger

Jika sobat ingin aplikasi messenger yang mempunyai tingkat keamanan yang tinggi , gunakan saja telegram.

Telegram memiliki fitur enkripsi end-to-end , artinya pesan yang sobat kirim hanya mampu dibaca oleh orang yang mendapatkan pesan , tanpa meninggalkan data login dalam server Telegram.

Kerahasiaan pesan sangat dijaga oleh aplikasi messenger ini.

Disamping itu , aplikasi ini juga menawarkan fitur chatting grup sampai 200 orang , jadi fitur ini akan memudahkan sobat untuk chat dengan semua sahabat sekolah atau sahabat kantor.

Semua pesan yang dikirim melalui telegram akan tersimpan di cloud telegram sehingga sobat mampu mengaksesnya dengan mudah menggunakan semua perangkat yang support aplikasi telegram.

Blackberry Messenger (BBM)


Blackberry messenger

Kalau misalnya BBM hanya mampu digunakan di HP Blackberry , pasti sekarang aplikasi ini sudah punah.

Untung saja pengembang aplikasi BBM ini bergerak cepat dan mau menyediakan aplikasi ini untuk android , jadi sekarang BBM menjadi sangat populer dan saya yakin aplikasi messenger ini sudah dipakai oleh semua pengguna android.

Saya juga pakai aplikasi messenger ini.

Fiturnya banyak. Ada voice call , time message (Pesan berwaktu) , kirim lokasi , kirim gambar eksklusif setelah foto , dan lain-lain.

Sobat pasti rugi deh kalau belum gunakan Blackberry messenger.

Baca juga : 7 aplikasi pemutar musik terbaik di android

LINE


Line messenger

Bisa dibilang , Line ialah aplikasi messenger terbaik untuk anak muda. Terlihat dari user interfacenya , fitur stikernya , anak muda banget deh pokoknya.

Line bukan hanya aplikasi messenger untuk kirim pesan teks biasa. Sobat mampu melaksanakan video call dengan aplikasi ini bahkan mampu bermain game dengan teman-teman di dalam aplikasi line.

Kurang apa coba? BBM yang populer saja belum mampu digunakan untuk video call , line sudah bisa.

Sobat mampu unduh aplikasi ini secara gratis di playstore , tapi didalam aplikasi line juga terdapat fitur yang berbayar menyerupai , jikalau sobat ingin mendapatkan pesan eksklusif dari akun resmi selebriti yang sobat suka , nah sobat harus bayar untuk itu.

Line ialah pilihan yang sangat sempurna untuk sobat yang berjiwa muda.

Facebook Messenger


Aplikasi messenger

Sepertinya saya tidak perlu repot-repot menjelaskan aplikasi messenger yang satu ini.

Ya , alasannya ialah kepopulerannya sudah melebihi aplikasi messenger lain.

Sejak Facebook menghilangkan fitur pesan dari aplikasi utamanya (facebook) , sobat harus menggunakan Messenger jikalau ingin kirim pesan pribadi ke sahabat sobat.

Baca juga : Cara membuat status berwarna di facebook

Facebook Messenger mendukung group chat , membuatkan foto atau video , dan bahkan punya stiker juga lho.

Aplikasi ini juga sudah mampu digunakan untuk video call , jadi jikalau ingin melihat wajah teman-teman lama , gunakan saja video call di facebook messenger.

Mungkin masih ada beberapa alasan lagi mengapa harus instal facebook messenger di android sobat. Tidak hanya alasannya ialah fitur video callnya , atau kepopuleran nama facebook.

Jika sobat belum pakai facebook messenger , saya sarankan untuk instal sekarang juga.

WhatsApp


Aplikasi messenger

Sederhana , cepat , dan ringan , itulah WhatsApp.

Meskipun tampilannya sangat sederhana , tapi orang suka dengan aplikasi messenger ini. Buktinya WhatsApp sudah di gunakan oleh 1 milliar orang.

Sangat fantastis kan?.


Saya yakin , orang yang punya android pasti menggunakan aplikasi messenger ini.

Selain sederhana , whatsapp juga mudah digunakan. Sobat tidak perlu repot-repot memasukkan PIN untuk menambah daftar kontak.

Semua nomor yang ada di daftar kontak telephone sobat akan secara otomatis masuk dalam daftar kontak whatsApp.

Kirim pesan apapun mampu menggunakan WhatsApp. Pesan bunyi , teks , gambar , bahkan mampu juga untuk panggilan suara. Tapi ada satu hal yang sangat disayangkan , whatsApp belum menyediakan fitur video call.

Mungkin pada pembaruan selanjutnya fitur video call akan disematkan di WhatsApp. Semoga saja ya ...!!!

Nah , itu tadi beberapa aplikasi messenger terbaik untuk android. Semuanya mampu sobat unduh dengan gratis di Playstore.

Makara , aplikasi messenger mana yang sobat gunakan?

Kasih tahu lewat kolom komentar ya ...