04/06/17

Cara Registrasi Kartu Simpati Axis XL 3 dengan ID OUTLET Terbaru

Subarkah Blog | Lagi kesusahan registrasi kartu perdana baru?

Tenang , setelah membaca artikel ini , kartu sobat pasti mampu eksklusif teregistrasi.

Sebenarnya saya menulis artikel ini hanya untuk sharing pengalaman saya ketika kesusahan registrasi kartu simpati yang saya beli.

Berawal dari beberapa waktu lalu saya membeli sebuah HP android gres di kota surabaya. Nah , sekalian disitu saya membeli kartu perdana baru.

Sesampainya di rumah , saya mencoba menggunakan HP gres tadi dan memasukkan kartu perdana simpati kedalamnya.

Ternyata ketika saya aktifkan HPnya , ada notifikasi tuh dari simpati untuk registrasi kartu terlebih dahulu. Padahal saya fikir kartu perdananya mampu eksklusif di pakai tanpa harus registrasi terlebih dulu.

Ok lah nggak apa-apa. Dari pada harus nunggu lama-lama lebih baik saya ikuti saja langkah-langkah registrasinya mulai dari ...

... Mengisi nama , nomor kartu identitas , alamat , kawasan lahir , tanggal lahir. Dan step selanjutnya ada hal absurd yang belum pernah saya alami ketika registrasi kartu perdana baru.

Ya , tahap selanjutnya saya disuruh untuk mengisi ID Outlet/ ID penjual.

Dalam hati saya bertanya "ID Outlet apa nih , sebelumnya tidak pernah ada undangan ID outlet pada ketika registrasi kartu baru".

Karena saya tidak tahu kodenya , jadi saya isi asal-asalan saja. Dan proses registrasi balasannya selesai.

Setelah itu eksklusif saja saya coba buat telephone , eh ... Ternyata nggak bisa. Saya coba buat SMS juga nggak bisa.

Apanya yang salah ya?

Karena masih belum mampu digunakan jadi saya coba untuk registrasi ulang dan memasukkan lagi ID Outlet secara asal-asalan.

Ternyata saya eksklusif dapat SMS dari telkomsel yang menyebutkan jika ID Outlet yang saya masukkan salah. Wah , gimana nih. Masak harus balik lagi ke surabaya yang jaraknya dari rumah mencapai puluhan KM cuma untuk minta ID Outlet saja.

Kartunya dibuang juga sayang.

Akhirnya saya coba untuk meminta ID Outlet ke counter sebelah rumah saya. Dan saya coba untuk registrasi ulang lagi dengan ID Outlet tersebut.

Tidak lama kemudian saya dapat SMS lagi dari telkomsel yang isinya "pelanggan Yth layanan prabayar anda telah dapat digunakan , terima kasih".

Yes , balasannya berhasil juga registrasi kartu simpati yang gres saya beli.

Setelah saya baca-baca , Memang ada peraturan gres dari semua provider bahwa registrasi kartu perdana gres harus menggunakan data diri asli dan juga ID outlet untuk menghindari penyalahgunaan kartu provider tersebut.

Sekarang kan banyak tuh SMS spam , penipuan melalui telephone dan lain-lain. Makanya semua provider termasuk XL , AXIS , SIMPATI , 3 dan semua provider lain memberlakukan peraturan tersebut.

Makara saran saya , jika sobat beli kartu perdana gres di counter , minta registrasi sekalian biar sobat tidak perlu repot-repot nyari ID Outlet untuk registrasi kartu sendiri.

Kalau sudah terlanjur beli kartu yang belum teregistrasi , ya ... Sobat harus cari tahu ID Outletnya.

Nggak perlu di toko kawasan sobat beli kartu perdana. Kalau sobat punya sahabat counter , minta saja ke ia ID Outletnya. Tetap mampu berhasil kok meskipun pakai ID Outlet manapun asalkan IDnya valid.

Nah , itu tadi sedikit sharing saja ihwal cara registrasi kartu simpati yang sudah saya beli.

Untuk cara registrasi kartu lain ibarat AXIS , XL , 3 , INDOSAT , step-stepnya sama , cuma beda ID Outletnya saja.

Bagi sobat yang kesusahan registrasi kartu gres alasannya ialah tidak tahu ID Outletnya. Saya akan tunjukkan beberapa instruksi ID Outlet/POSID/ID Penjual provider yang saya dapat dari teman-teman counter dan beberapa website untuk memudahkan sobat registrasi kartu perdana baru.

Makara sobat nggak perlu tanya-tanya lagi ke orang lain. Gunakan saja ID Outlet yang ada dibawah ini:

Kode ID Outlet Telkomsel Simpati , dan AS

  • 2203002168
  • 1303025113

Kode ID Outlet Im3 , Mentari , XL , AXIS , 3

  • JB259
  • JB547
  • JB552
  • CH2OB
  • SB224
  • X1822
  • X1043
  • NF1H3
  • CD769
  • EG9AX

Sobat mampu mencoba instruksi tersebut satu persatu.

Oh iya , jangan menyalah gunakan instruksi ID Outlet tersebut untuk hal-hal yang tidak normal ya ...

... Untuk hal-hal yang melanggar hukum , SMS spam , penipuan. Karena kelakuan tersebut mampu merugikan orang lain dan juga diri sendiri. Makara , gunakan dengan semestinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil