01/06/17

Inilah Cara Daftar dan Cek Pulsa SMS Im3 indosat Terbaru

Subarkah Blog | Saya ialah pengguna setia Im3. Kebijakan penggunaan biaya SMS Im3 Indosat dari jaman saya sekolah dulu hingga sekarang sudah berubah berkali-kali.

Dulu biaya sms cukup murah dan mampu dapat bonus ratusan SMS tiap hari. Tapi sekarang sudah berbeda , biayanya cukup mahal sehingga mampu membuat pulsa cepat habis.

Untungnya Indosat menyediakan paket pulsa SMS dengan harga yang relatif terjangkau. Kaprikornus mampu lebih hemat jika mau SMS an.

Sobat tinggal daftar paket SMS Indosat yang sahabat perlukan dan sudah mampu digunakan untuk sms sepuasnya.

Berbeda jika kita SMS an pakai pulsa reguler , 10x SMS saja mampu menghabiskan pulsa 5000. Saya sudah mencobanya sendiri dan memang lebih hemat jika kita SMS an menggunakan pulsa SMS.

Enaknya lagi , kita mampu cek sisa pulsa SMS untuk memantau penggunaan kuota SMS yang sudah kita beli.

Kaprikornus , jika paket SMS tinggal sedikit , kita mampu menambahnya lagi supaya tidak hingga kehabisan.

Cara Daftar dan Cek Paket SMS Im3 Indosat


Daftar paket sms

Paket SMS yang ditawarkan oleh indosat sangat beragam. Mulai dari pulsa SMS harian , mingguan bahkan bulanan juga ada.

Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk memenuhi kebutuhan sobat.

Untuk cara daftar paket SMS pun terbilang sangat mudah.

Ada 4 metode pendaftaran yang mampu sahabat gunakan:

1. Beli pribadi di counter

Kebanyakan dari sahabat pasti sudah tahu jika counter pulsa juga menyediakan paket pulsa SMS untuk Im3 indosat. Sobat mampu beli paket SMS yang sahabat inginkan di counter-counter terdekat.

Paket SMS yang sudah di isi oleh counter akan pribadi aktif dan mampu pribadi digunakan tanpa perlu daftar lagi.

2. Daftar paket SMS melalui *123#

Untuk Daftar paket SMS melalui *123# caranya cukup mudah. Sobat mampu tekan *123*3*4# nanti akan muncul tiga pilihan paket SMS yaitu harian , mingguan dan bulanan. Setelah itu , pilih paket sesuai kebutuhan sobat. Kalau mau paket harian ya pilih harian , jika suka yang bulanan ya pilih bulanan.

Untuk harga paket SMS harian , mingguan dan bulanan mampu di lihat dibawah artikel.

3.Daftar melalui SMS

Nah , jika daftar paket SMS Im3 indosat melalui SMS , sahabat mampu kirim pesan ke 303 dengan format: "SMS 1000" (SMS spasi 1000) untuk daftar paket harian. Kalau mau daftar paket SMS bulanan , ketik "SMS spasi 5000" lalu kirim ke 303.

Cara ini saya dapat dari salah satu website yang ada di google. Setelah saya baca-baca , pribadi deh saya coba untuk daftar paket SMS Im3 dengan cara tersebut.

Sayangnya dikala saya mencoba untuk daftar paket SMS Im3 dengan kirim pesan ke 303 , paket SMS tidak mampu digunakan padahal pulsa sudah terpotong dan ada pemberitahuan bahwa paket berhasil ditambahkan.

Setelah saya cek pulsa SMS nya , ternyata memang belum terisi dan ada pemberitahuan lagi bahwa saya sudah melebihi batas registrasi harian. Padahal saya belum registrasi paket SMS apapun di hari tersebut.

Daftar paket sms

Maka dari itu , supaya sahabat tidak mengalami hal yang sudah saya alami , sebaiknya hindari daftar paket SMS Im3 dengan kirim pesan ke 303.

Lebih baik gunakan cara lain yang sudah saya tulis dalam artikel ini.

4. Daftar melalui situs indosat ooredoo

Di dalam situs indosat ooredoo terdapat banyak sekali pilihan paket. Sobat tidak cuma mampu daftar paket SMS di situs tersebut tetapi sahabat juga mampu daftar paket telp , internet , dan lain-lain.

Cukup kunjungi saja situs Indosat ooredoo , lalu klik Menu > Produk > Prabayar > Paket nelpon dan SMS. Disitu ada aneka macam macam paket nelpon dan SMS yang mampu sahabat coba.

Tapi sahabat harus punya koneksi internet ya , alasannya ialah untuk mengakses situs indosat ooredoo di perlukan koneksi internet yang lancar.

Baca juga :


Dari keempat cara daftar paket SMS Im3 indosat , saya lebih memilih membeli pribadi paket SMS di counter terdekat. Karena selain harganya yang lebih murah , masa aktif untuk paket SMSnya pun terbilang cukup lama.

Tapi jika sahabat malas pergi ke counter , ya daftar saja dengan cara lain yang sudah saya sebutkan diatas.

Untuk harga paket SMS harian , mingguan , dan bulanan mampu di lihat dalam gambar dibawah ini:

Daftar paket sms

Cek paket sms
Paket sms bulanan

Syarat & Ketentuan

  • Paket SMS memiliki harga berbeda untuk registrasi dan perpanjangan otomatis di setiap lokasi. Pelangan disarankan kanal ke *123# untuk mengetahui harga actual di setiap lokasi.
  • Pelanggan paskabayar hanya dapat registrasi paket bulanan
  • Kelebihan pemakaian Kuota SMS akan berlaku tariff sesuai tarif retail dasar yang berlaku di lokasi masing masing
  • Pemakaian Kuota SMS (ke sesama nomor Indosat Ooreedoo dan operator lain) hanya dapat digunakan untuk pemakaian dalam negeri , pemakaian luar negeri akan dikenakan tarif Internasional.
  • Untuk pengecekan sisa kuota SMS kanal *123#
  • Untuk berhenti berlangganan paket kanal *123#

Nah , untuk memantau penggunaan SMS yang sudah di keluarkan , sahabat mampu mengeceknya secara berkala.

Untuk cara cek pulsa SMS indosat , sahabat mampu ikuti metode dibawah ini:

Cara Cek Paket SMS Indosat


Cara yang paling mudah sahabat mampu mengeceknya di *555*1#. Nanti akan muncul sisa paket SMS ke sesama indosat dan sisa SMS ke operator lain.

Ada juga cara cek paket SMS indosat yang lainnya yaitu dengan menekan *123*3*8*1*3# dan tunggu beberapa dikala maka akan ada pemberitahuan dari indosat berapa sisa paket SMS yang sudah sahabat gunakan.

Itulah tadi cara daftar dan cek paket SMS indosat yang sangat mudah dan simple.

Dengan mendaftar paket SMS , sahabat akan lebih untung alasannya ialah paket SMS lebih murah daripada harus SMS an menggunakan pulsa reguler.

Semoga bermanfaat.