09/06/17

Inilah 3 Aplikasi GPS offline Terbaik dan Gratis Untuk Android

Subarkah Blog | Bicara soal aplikasi GPS/penunjuk arah jalan , menurut saya Google maps ialah yang terbaik dan paling populer.

Aplikasi GPS ini bisa menyampaikan arah jalan secara real time dan memiliki banyak fitur , serta voice navigasinya sudah support untuk banyak sekali bahasa.

Dengan kemampuan yang menyerupai itu , Kita bisa berkendara dengan nyaman , bisa cepat hingga tujuan dan yang pasti gak akan nyasar kemana-mana.

Asyik kan?

Tapi sayangnya , aplikasi maps tersebut tidak bisa dipakai secara offline. Sobat harus punya koneksi internet yang besar lengan berkuasa dan stabil biar maps bisa menyampaikan arah jalan dengan sempurna dan benar.

Ini kelemahannya google maps. Jarang orang yang suka dengan aplikasi GPS yang hanya bisa di pakai secara online. Kita tahu kan jika di indonesia itu koneksi internet pada lelet semua?

Bisa nyasar jika di tengah jalan tiba-tiba maps berhenti alasannya koneksi internetnya ngadat.

Sebenarnya , google maps itu bisa juga dipakai secara offline , cuman .....

.... Sobat harus unduh area tujuan yang akan dikunjungi terlebih dahulu , gres nanti bisa di pakai secara offline. Itupun cuma berlaku untuk 1 bulan dan data area yang di unduh bisa mencapai 1GB lebih.

Udah downloadnya ngabisin kuota , nggak bisa di pakai dalam jangka waktu yang lama. Rugi.

Nah , untuk mengatasi hal tersebut , sahabat bisa gunakan aplikasi GPS offline. Maksudnya aplikasi GPS offline itu aplikasi yang bisa menyampaikan arah jalan tanpa perlu koneksi internet.

Makara , mau punya kuota atau nggak , sahabat masih bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut.

Enak kan?

Tinggal unduh saja aplikasinya di playstore , lalu sahabat bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah ke kawasan tujuan yang sahabat inginkan.

Bingung aplikasi mana yang harus di download?

Jangan hawatir , saya punya rekomendasi 3 aplikasi GPS offline terbaik yang ada di playstore. Lihat daftarnya di bawah ini:

1. Navigasi GPS & Peta Sygic


Aplikasi gps offline

Ini aplikasi GPS offline terbaik menurut saya. Fiturnya nggak kalah banyak jika di bandingkan dengan google maps.

Sygic ini sudah di lengkapi dengan Navigasi head-up display (HUD) yang bisa di proyeksikan ke beling depan kendaraan beroda empat ketika berkendara di malam hari.

Sistem navigasinya juga cukup akurat. Rute jalannya nggak bikin bingung. Kita juga akan di pilihkan rute jalan tercepat menuju ke kawasan tujuan.

Mantap pokoknya.

Tapi sayang , voice navigasinya masih belum support untuk bahasa indonesia. Masih di perlukan pembaruan lagi biar orang indonesia bisa mudah menggunakan aplikasi GPS offline ini.

Saat awal menggunakan aplikasi Sygic , sahabat di haruskan untuk unduh peta negara kawasan sahabat tinggal biar nantinya peta sygic bisa digunakan secara offline.

Tenang saja , datanya cuma sekitar 200MB saja untuk menyimpan peta seluruh wilayah di indonesia.

Nggak menyerupai google maps tadi , area surabaya saja bisa mencapai 1GB. Itupun tiap bulan harus melaksanakan pembaruan. Ribet pokoknya.

Makanya , jika nggak ingin ribet , gunakan sygic sebagai aplikasi GPS untuk menemani sahabat ketika bepergian.

2. MAPS.ME


Aplikasi gps offline

Pengembang mengklaim MAPS.ME ialah salah satu peta offline tercepat dan paling lengkap dari yang lainnya.

Penunjuk lokasinya sangat akurat meskipun digunakan ketika offline. MAPS.ME juga sudah menambahkan beberapa lokasi penting menyerupai restoran , POM bensin , ATM , dan kawasan wisata juga ada.

Mungkin alasannya alasan ini , MAPS.ME sudah di unduh lebih dari 65 juta pengguna di seluruh dunia.

Untuk kelemahan dari aplikasi GPS offline ini ialah peta jalan di desa-desa terpencil kadang tidak muncul dalam maps. Jadinya agak susah jika sahabat ingin bepergian ke suatu kawasan yang letaknya terpencil.

3. HERE WeGo


Aplikasi gps offline

Aplikasi GPS offline ini memiliki kemampuan untuk memilih rute yang diubahsuaikan dengan banyak sekali kendaraan menyerupai kendaraan beroda empat , sepeda , taksi , ataupun kendaraan umum.

HERE WeGo juga bisa membandingkan mana kendaraan yang lebih cocok untuk jalanan yang akan sahabat lalui. Makara , sahabat bisa pilih kendaraan yang bisa mengantarkan sahabat ke kawasan tujuan dengan lebih cepat.

Ber-GPS offline dengan HERE WeGo bisa cepat hingga tujuan sekaligus bisa menghemat baterai dan saving kuota android sobat.

Nah , itu tadi 3 aplikasi GPS offline yang bisa sahabat unduh dengan gratis di playstore.

Sekarang nggak perlu takut nyasar lagi jika bepergian , tinggal pakai salah satu dari 3 aplikasi GPS offline diatas. Meskipun tanpa koneksi internet , sahabat masih bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah jalan.